Back to News

Ini Dia Berbagai Macam Jenis Mobil Angkut Barang yang Paling Banyak Digunakan

News2022-01-11 17:00:00

Ada berbagai macam jenis mobil angkut barang. Fungsi dari mobil angkut barang digunakan untuk mengangkut barang agar lebih mudah terutama barang dengan ukuran besar dan berat.  Mobil angkut barang ini sangat penting terutama dalam bidang bisnis.  Sesuai dengan fungsinya dimana mobil angkut barang ini memiliki daya tampung yang lebih banyak atau besar. Armada untuk angkutan sendiri ini memiliki berbagai jenis. Supaya tidak salah pilih simak berbagai macam jenis mobil angkut barang yang penting untuk Anda ketahui berikut ini:


Pick Up

Berbagai macam jenis mobil angkut barang ini memiliki kapasitasnya masing-masing sehingga sebelum Anda menyewa mobil angkut barang ini ada baiknya jika Anda mengetahui jenis-jenisnya lebih dahulu. Jenis pertama ada mobil pick up.  Mobil ini memiliki kabin tertutup namun mobil ini memiliki bak terbuka di belakang. Bak tersebut digunakan untuk mengangkut atau membawa barang bawaan. 

Biasanya mobil satu ini banyak digunakan untuk keperluan komersial atau niaga. Mobil ini memiliki dua tipe dimana yang pertama adalah single cabin dan kedua double cabin. 

Truk Box CDE

Jenis mobil angkutan barang selanjutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah truk box CDE.  CDE ini adalah singkatan dari Colt Diesel Engkel yaitu tipe truk yang mana memiliki kapasitas kecil. Tipe truk ini bisa masuk ke gang kecil selain itu truk jenis ini bisa diperbolehkan masuk di jalan tol dalam kota.  Truk ini memiliki jumlah ban sebanyak 4, lokasinya ban di depan dan belakang dimana jumlahnya masing-masing 2. Meski terlihat kecil truk jenis ini bisa membawa barang dengan kapasitas sampai 2 ton.

Truk Box CDD atau Colt Diesel Double

Jenis angkutan barang ini sama dengan armada sebelumnya namun memiliki dimensi yang jauh lebih besar. CDD Box ini memiliki kapasitas dua kali lebih besar dibandingkan truk sebelumnya yaitu sebesar 4 ton. Truk ini masuk ke dalam truk kecil yang membedakannya dengan engkel dan dobel engkel adalah kapasitasnya. Engkel memiliki 4 ban sedangkan double engkel punya 6 ban yaitu dua di depan dan 4 di belakang. 

Tronton

Mobil angkutan barang selanjutnya adalah tronton. Mobil angkutan barang ini jauh lebih besar dimana memiliki 3 sumbu roda dan memiliki jumlah roda 10. Kapasitas truk ini bisa membawa barang seberat 10 ton. Tronton ini menjadi truk yang banyak disukai pebisnis ekspedisi truk maupun di bidang sektor yang lain. Kapasitasnya pun cukup banyak sehingga bisa membawa barang dalam jumlah yang banyak.

Truk  Wingbox

Armada ini menjadi yang favorit dimana memiliki 3 sisi yaitu kanan, kiri dan belakang.  Semua sisi pada truk ini bisa dibuka semua sehingga akan mempercepat waktu Anda dalam pekerjaan bongkar muat barang di dalam muatan. Truk punya 2 tipe sumbu dimana 2 untuk truk wingbox dan 3 sumbu untuk truk tronton wingbox. Berat maksimal yang bisa ditampung oleh truk ini beragam. Semuanya tergantung dengan jenis karoserinya.

Gran Max

Merupakan kendaraan angkutan ringan yang mana memiliki kabin tertutup. Selain itu memiliki box dibelakang yang mana bisa digunakan untuk membawa barang bawaan. Sama dengan kendaraan angkutan lainnya dimana banyak digunakan untuk kepentingan komersial maupun untuk kepentingan berdagang.


Anda bisa menggunakan jasa MPMR untuk memenuhi kebutuhan mobil angkutan barang Anda. Dibandingkan membeli mobil sendiri lebih baik Anda sewa mobil karena menghemat budget. Perusahaan  penyewaan kendaraan terkemuka di Indonesia ini menyediakan berbagai macam layanan transportasi. Tidak hanya kendaraan penumpang saja namun juga kendaraan niaga yang bisa bermanfaat untuk bisnis Anda. Jangan khawatir karena kendaraan yang disewakan terjamin kualitas maupun performanya. Di MPMR Anda akan menemukan berbagai macam jenis mobil angkut barang atau niaga yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda, hubungi kontak untuk berkonsultasi lebih lanjut.

WhatsApp Business