Back to News

9 Tips Untuk Menemukan Penawaran Sewa Mobil

News2021-06-16 03:45:00
9 Tips Untuk Menemukan Penawaran Sewa Mobil

Bagi banyak orang Indonesia, melakukan perjalanan darat telah menjadi cara untuk tetap bepergian selama pandemi. Namun, jika Anda bukan pemilik mobil, sekarang mungkin saat yang tepat untuk menyewanya. Meskipun menyewa mobil tidaklah rumit, tetapi Anda tetap membutuhkan kerja keras untuk mendapatkan kesepakatan terbaik. Berikut adalah tips sewa mobil tentang menghemat uang pada penyewaan Anda berikutnya.

Semakin awal Anda menyewa mobil, semakin baik

Memesan pada menit terakhir biasanya tidak akan memberi Anda kesepakatan. Hal terbaik untuk dilakukan dan termudah adalah benar-benar hanya memesan lebih awal, terutama jika itu untuk musim puncak. Banyak perusahaan rental mobil akan memberi penghargaan kepada wisatawan dengan harga lebih rendah untuk perencanaan awal mereka. Itu karena perusahaan mobil lebih suka mengetahui permintaan seperti apa yang akan mereka dapatkan di lokasi mereka yang berbeda. Namun, memesan lebih awal tidak berarti Anda tidak dapat mengubah pikiran tentang perjalanan Anda. Anda dapat memesan dengan harga yang fleksibel atau dapat dikembalikan, dan terus periksa kembali untuk melihat apakah harganya turun. Jika ya, Anda dapat membatalkan reservasi yang ada dan memesan tarif yang lebih rendah. Namun, jika Anda 100 persen yakin akan melakukan perjalanan, memesan dengan tarif yang tidak dapat dikembalikan merupakan keputusan yang tepat untuk opsi termurah.

Sesuaikan waktu sewa Anda

Jika Anda memiliki ruang gerak dalam jadwal Anda, sesuaikan waktu penjemputan dan pengantaran untuk menjelajahi opsi harga yang berbeda. Cobalah perubahan kecil pada waktu sewa Anda. Apalagi kalau mendekati akhir pekan atau mendekati 5 hari. Anda mungkin memenuhi syarat untuk mendapatkan harga akhir pekan atau mingguan yang lebih murah. Saat Anda mencari tahu kapan harus mendapatkan mobil Anda dan berapa lama untuk menyewanya, ingatlah bahwa sewa yang lebih lama biasanya adalah penawaran yang lebih baik. Sewa akhir pekan yang lebih pendek bisa lebih mahal. Ini karena perusahaan rental mobil ingin pelanggan menyimpan mobil lebih lama.

Faktor bensin saat memilih mobil sewaan Anda

Terkadang mobil yang lebih besar sebenarnya lebih murah untuk disewa daripada sedan. Tetapi, sebelum Anda memilih mobil yang lebih besar, pertimbangkan berapa jarak yang akan Anda tempuh dan berapa biaya bensin di area tersebut. Jika saya melakukan perjalanan sejauh 500 mil, Anda mungkin tidak akan menginginkan SUV karena konsumsi bahan bakarnya. Tetapi, jika Anda hanya berkendara di sekitar kota dan berencana untuk menempuh jarak 50 atau 60 mil, mengapa tidak menyimpan uang itu untuk membeli mobil?

Lihat apakah kartu kredit Anda, atau asuransi mobil Anda sendiri, mencakup sewa Anda

Tambahan, seperti asuransi mobil, secara signifikan menggembungkan harga mobil sewaan Anda. Namun, tidak ada alasan untuk membayarnya jika Anda sudah memiliki cakupan seperti itu melalui cara lain. Jika Anda memiliki mobil dan sudah memiliki asuransi mobil, pertanggungan Anda mungkin berlaku untuk asuransi kewajiban sewa mobil (jenis yang Anda butuhkan untuk melindungi diri sendiri jika Anda melukai seseorang saat Anda mengemudi). Selain itu, banyak kartu kredit perjalanan yang mencakup asuransi kerusakan dan tabrakan. Untuk itu, sebelum Anda melanjutkan dan menolak asuransi perusahaan penyewaan mobil, ada baiknya jika Anda menelepon dan menanyakan tentang kartu kredit atau perusahaan asuransi Anda termasuk: Apakah cakupan mobil sewaan primer atau sekunder? Bagaimana Anda dapat memastikan pertanggungan berlaku untuk penyewaan Anda? Apa yang tercakup dan tidak tercakup? Detail seluk beluk penting di sini. Beberapa kartu kredit memiliki batas waktu untuk pertanggungan asuransi mereka.


Periksa untuk melihat apakah Anda memiliki keanggotaan dan afiliasi dengan diskon

Apakah Anda bekerja di perusahaan besar? Anda mungkin memiliki akses ke fasilitas, seperti potongan harga untuk sewa, upgrade gratis, dan driver tambahan gratis di kontrak Anda. Namun, jangan tergoda untuk menggunakan kode diskon yang tidak berlaku untuk Anda! Hal itu berisiko. Jika Anda mengalami kecelakaan mobil dan Anda menggunakan kode yang bukan hak Anda, ada kemungkinan seseorang akan menolak klaim asuransi Anda. Selain itu, perusahaan penyewaa dapat memverifikasi apakah seseorang benar-benar anggota afiliasi yang mereka klaim. Dalam kasus kecelakaan, jika perusahaan mengetahui bahwa pelanggan tidak berafiliasi dengan bisnis itu, jelas tagihan itu akan kembali ke pelanggan.

Bandingkan tarif sebelum Anda memesan

Rata-rata, harga di agen sewa mobil kira-kira sama. Tetapi pada hari-hari tertentu, beberapa agen mungkin tidak memiliki mobil yang terjangkau — menyebabkan harganya menjadi jauh lebih tinggi. Jika Anda membandingkan beberapa agen, daripada hanya melihat satu, Anda akan menghemat rata-rata 12%-15%.

Hubungi agen untuk bernegosiasi atau bertanya tentang harga khusus

Pelanggan tidak perlu malu untuk meminta diskon. Anda mungkin akan membuat 'penawaran' untuk rumah, apartemen, atau mobil baru, tidak ada alasan untuk tidak meminta diskon pada mobil sewaan juga - yang terburuk yang bisa mereka katakan adalah tidak. Selain itu, salah satu cara terbaik untuk menghemat uang sewa mobil adalah dengan menelepon sebuah perusahaan dan meminta "kesepakatan berkendara". Ini adalah pilihan yang bagus untuk pelancong yang fleksibel karena harga sewa sering kali diskon besar atau gratis. Adapun kesepakatan berkendara ini biasanya memiliki kerangka waktu tertentu, dan lamanya waktu Anda dapat menyewa mobil mungkin bergantung pada kapan harus tiba di tujuan akhirnya.

Jangan mendapatkan mobil sewaan dari bandara

Memesan mobil sewaan dari bandara mungkin lebih mahal karena biaya yang harus dikeluarkan agen untuk beroperasi di luar bandara. Tidak hanya itu, seringkali, pajak dan biaya yang lebih rendah dipungut secara lokal daripada di bandara karena ada biaya mahal yang terkait dengan bandara itu sendiri. Jika Anda benar-benar melakukan penerbangan dan perlu mengambil atau menurunkan mobil Anda di bandara, periksa tarif di perusahaan penyewaan mobil terdekat yang menawarkan layanan antar-jemput gratis ke dan dari bandara untuk pelanggannya. Jika Anda berencana untuk memesan mobil sewaan di bandara, Anda juga harus mempertimbangkan agen yang tidak berada di dalam terminal. Hal ini dikarenakan rata-rata perusahaan di luar bandara lebih murah 20%.

Bergabunglah dengan program loyalitas gratis mendapatkan peningkatan

Program loyalitas mobil sewaan tidak akan menghemat uang Anda sejak awal, tetapi mereka dapat segera menghemat waktu Anda. Akhirnya, setelah Anda mencapai status elit dengan program loyalitas, Anda berhak atas peningkatan kelas mobil gratis. Dengan ini, Anda dapat menghemat uang dengan memesan mobil sewaan dasar dan kemudian meningkatkan status dengan status elitnya.

Itulah tips sewa mobil tentang menghemat uang pada penyewaan Anda berikutnya. Nah, bagi Anda yang membutuhkan atau sedang mencari jasa rental mobil, maka Anda bisa mempercayakan kepada PT. Mitra Pinasthika Mustika Rent atau MPM Rent. PT. Mitra Pinasthika Mustika Rent ini merupakan anak perusahaan dari MPM Group, yang menyediakan solusi menyeluruh dalam hal layanan transportasi. Sebagai salah satu perusahaan penyewaan kendaraan terkemuka di Indonesia, MPM Rent menjamin setiap armada selalu dalam kondisi prima. Tidak hanya itu, MPM Rent juga senantiasa memberikan layanan penyewaan mobil yang mudah, cepat, dan bebas repot. Untuk informasi lebih lengkapnya, bisa kunjungi laman resminya di https://www.mpm-rent.com/.


WhatsApp Business